RSS

Hikmah Bersedekah

23 Mar

emapat bulan yang lalu saya mendapatkan tamu yang mulia. kenapa saya artikan mulia karena yang datang adalah orang yang sebenarnya saya tidak kenal sebelumnya. sebutlah nama tamu saya itu giyanto dan Bagong. ia datang dengan wajah yang penuh dengan keluh kesah dan penderitaan. ia bercerita kesana kemari yang ujung0ujungnya mereka ingin minta tolong kepada saya soal unag. uang adalah salah satu sarana orang bisa bahagia. tetapi dengan uanga juga orang bisa sengsara dan terhina. singkat cerita mereka ingin meminjam uang kepada saya sebnyak 5 juta untuk bianya pernikahan anak mereka. pada waktu itu saya hanya punya uang 2 juta. kata saya sudah yang 3 juta anda cari ke tampat lain,eh malah nyolot :”suruh nyari kemana “No” kata mereka. mereka katanya dah satu bulan mencari pinjaman kesana kemari ga dapat-dapat juga. akhhirnya dengan mengharap rahmat Allah dan ridhonya saya mulai berpikir tentang hikmah sedekah. sedekah kata Allah dalam QS.Allail:5-10 dijelaskan bahwa siapa saja yang bisa bersedekah akan dijamin mudah semua urusanya. singkatya mereka saya pinjami unag 5 juta. seminggu setelah uang itu di ambil subhanallah Allah memberikan bukti firmanya dengan memberikan nikmat kepada saya bisa UMRAH ke kota sici alhamduliiah. inilah hikmah yang saya yakini dan saya amalkan semogakita semua bisa menyakini dan mengimani ayat-ayat Allah swt. amin

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 Maret 2009 in Tak Berkategori

 

Tinggalkan Balasan

 
